Tips Tahun Baruan di Rumah

Haiii, jumpa lagi… 😎

Gimana kabar? Masih jomblo? Kalo iya, berarti tepat banget deh buka postingan gue yang satu ini. Buat yang udah berpacar juga bisa kok, jaga-jaga aja kalo tiba-tiba putus. Siapa tau kan.

Tahun Baru. Identik dengan begadang, terompet, dan kembang api. Entah darimana warga Indonesia bisa mendapat budaya kayak gini. Padahal itu cuma malam biasa. Bedanya, pada malam ini kalian akan susah tidur karena suara kembang api di mana-mana. 😕

Nah, buat kalian-kalian para jomblo, malam tahun baru adalah salah satu malam yang ditakuti selain malam minggu. Kok bisa?

Continue reading

[ #TantanganMincut ] Hal-hal yang Akan Gue Lakuin Kalo Jadi Santa Klaus

Santaklaus aja pake baju merah putih, masa lo enggak?

Pasti kalian tau kan sosok bapak-bapak berjenggot putih yang muncul tiap natal ini.
Di sini gue nggak bakal ngebahas tentang kerjaan santaklaus di waktu senggang atau ‘yang bener sinterklas apa santaklaus’. Tapi, kali ini gue akan berimajinasi kalo gue jadi santaklaus. (PLIS NGGAK USAH DIBAYANGIN SECARA VISUAL!)

Jadi, hal-hal inilah yang akan gue lakukan kalo gue jadi sinterklas:

Continue reading

Belom Pernah ke Website ini? Jangan Ngaku Gaul Deh! (Nyunyu.com)

nyunyu

Siapa sih di dunia ini yang nggak tau http://www.nyunyu.com?
“Emak gue kagak tau noh!”

Kalo elo jawab kayak begitu, maka sudah bisa dipastikan emak lo:

K.U.R.A.N.G.G.A.U.L!

Ehm, sejujurnya emak gue juga nggak tau sih.

Yah maklum lah, gue ama emak gue beda 34 tahun. Jamannya udah beda dong. Jaman emak gue remaja dulu, belum ada internet. Coba bayangin, gimana kalo elo ada di jaman itu. Elo nggak bisa main twitter, facebook, instagram. BAYANGIN MEN!! Gimana cara mereka ngestalk gebetan?! Repot banget pasti. 😦

*Mari kita mengheningkan cipta sejenak untuk menghormati pahlawan cinta jaman dahulu yang rela repot cuma buat ngestalk gebetan.*

Continue reading

Cita-cita yang ‘Tersedia’ Saat Kita Kecil

background: four-kids.com

background: four-kids.com

“Chila mau jadi apa?”
“Chila mau jadi dokter, biar bisa cembuh cembuhin temen Chila yang sakit.”

Kalo inget jaman-jaman masih kecil kayaknya bahagia banget ya.
Kita nggak pernah mikirin yang macem-macem. Kerjaannya cuma main setiap hari. Bahkan sekolah (PG/TK) pun isinya seneng-seneng mulu.

Nah, pertanyaan yang lumayan sering dilontarkan oleh orang-orang di sekitar kita pas masih kecil adalah “Cita-citanya mau jadi apa?”.

Continue reading

Ini Cara Belajar Gue, Elo Gimana?

Besok (24/11), sekolah gue (iya, gue sekolah) akan menyelenggarakan OSS alias Olimpiade Sains Sekolah. Sebagai siswa yang baik, tentu saja gue ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena kegiatan ini hukumnya semi-wajib (jangan tanya gue maksudnya apa). Dengan penuh pertimbangan dan keterpaksaan, gue memilih buat ikut bidang biologi, dengan alasan karena gue gak jago ngitung.

Dan sekarang, gue sedang mencoba untuk belajar. Tapi, dari tadi yang ada gue cuma ngelamun sambil bayangin macem-macem. Salah satunya, gue jadi kepikiran buat ngepost tentang cara belajar gue.
Gue pun mengurungkan niat gue buat belajar, demi nulis post ini.
Jadi, inilah beberapa metode yang biasanya gue lakukan untuk belajar:
Continue reading

Berbicara Tentang Kegagalan…

Gagal (KBBI: tidak berhasil; tidak tercapai) adalah sebuah kata yang sangat tidak diharapkan kedatangannya oleh setiap manusia. Berhubung gue adalah manusia, jadi gue gak mengharapkan adanya kegagalan dalam hidup gue. Tapi tentu aja gue juga gak bisa nolak kalau emang gue ditakdirkan untuk gagal. Bukan gue, tapi kita. Kita sebagai manusia pasti pernah gagal.

Gagal bisa dalam hal apa aja.

Misalnya dalam hal sekolah.

Continue reading

JOMBLO : Malam Minggu

Jomblo : Malam Minggu

background: google.com

Yeah, topik kita sekarang, akan sesuai dengan kondisi saat mengetik post ini…

MALAM MINGGU!

Terus terus?!

Ini adalah malam yang katanya ditakuti para jomblo. Kenapa sih?

Continue reading