Category Archives: article

3 Mitos Aneh Pas Gue Masih Kecil

Kita pasti pernah jadi anak kecil. Bahkan mungkin masih ada yang sekarang masih seorang anak kecil yang diperdaya oleh usia. Atau anak kecil yang terjebak dalam tubuh dewasa.

*ngomong apaan sih gue*

Kalau inget-inget masa kecil, gue sering ngerasa idiot banget. Tapi kadang itu sih yang bisa bikin kita senyum-senyum sendiri diantara menumpuknya kerjaan kita sekarang. Gue kadang mikir gue pingiiin banget kembali ke masa kecil gue yang ceria bersama teman-teman tercinta. Tapi gue jadi ilfil sama keinginan gue setelah inget kebodohan gue jaman dulu yang (sangat) menggelikan. Oleh sebab itu gue sering berdoa, “Ya Allah, semoga mereka semua lupa dengan kejadian bodoh yang telah Saya lakukan di waktu dulu.”

Waktu gue kecil, gue hampir percaya semua hal yang diomongin orang. Termasuk mitos-mitos (yang sekarang kita anggap) gak jelas,  yang disebarin oleh teman-teman gue. Entah mereka tau darimana.

Continue reading

Paling Enak Ngebunuh Pake Cara Apa, ya?

Assalamualaikum…. 🙂 *Gak jawab dosa!*

Postingan ini terinspirasi dari kejadian beberapa minggu lalu.
Ceritanya, di rumah gue lagi banyak tikus. Gue bangun tidur aja udah ada tikus yang nongkrong di korden kamar gue!!
Dan alhamdulillah, seekor tikus berhasil tertangkap dengan menggunakan kurungan yang diisi umpan. Lah, justru di sinilah permasalahan dimulai. Gue gak tau harus diapain itu tikus. Serba salah. Gue gak suka ada tikus di rumah gue, tapi gue gak tegaan orangnya. Gue mau dia mati dengan tenang.

tikus

Ada beberapa pilihan sih yang bisa gue lakuin saat itu, tapi semua ada kelemahannya, baik dari sisi tikus dan sisi gue. Cekidot gue bahas satu-satu.

Continue reading

Tips Tahun Baruan di Rumah

Haiii, jumpa lagi… 😎

Gimana kabar? Masih jomblo? Kalo iya, berarti tepat banget deh buka postingan gue yang satu ini. Buat yang udah berpacar juga bisa kok, jaga-jaga aja kalo tiba-tiba putus. Siapa tau kan.

Tahun Baru. Identik dengan begadang, terompet, dan kembang api. Entah darimana warga Indonesia bisa mendapat budaya kayak gini. Padahal itu cuma malam biasa. Bedanya, pada malam ini kalian akan susah tidur karena suara kembang api di mana-mana. 😕

Nah, buat kalian-kalian para jomblo, malam tahun baru adalah salah satu malam yang ditakuti selain malam minggu. Kok bisa?

Continue reading

[ #TantanganMincut ] Hal-hal yang Akan Gue Lakuin Kalo Jadi Santa Klaus

Santaklaus aja pake baju merah putih, masa lo enggak?

Pasti kalian tau kan sosok bapak-bapak berjenggot putih yang muncul tiap natal ini.
Di sini gue nggak bakal ngebahas tentang kerjaan santaklaus di waktu senggang atau ‘yang bener sinterklas apa santaklaus’. Tapi, kali ini gue akan berimajinasi kalo gue jadi santaklaus. (PLIS NGGAK USAH DIBAYANGIN SECARA VISUAL!)

Jadi, hal-hal inilah yang akan gue lakukan kalo gue jadi sinterklas:

Continue reading

Cita-cita yang ‘Tersedia’ Saat Kita Kecil

background: four-kids.com

background: four-kids.com

“Chila mau jadi apa?”
“Chila mau jadi dokter, biar bisa cembuh cembuhin temen Chila yang sakit.”

Kalo inget jaman-jaman masih kecil kayaknya bahagia banget ya.
Kita nggak pernah mikirin yang macem-macem. Kerjaannya cuma main setiap hari. Bahkan sekolah (PG/TK) pun isinya seneng-seneng mulu.

Nah, pertanyaan yang lumayan sering dilontarkan oleh orang-orang di sekitar kita pas masih kecil adalah “Cita-citanya mau jadi apa?”.

Continue reading

Berbicara Tentang Kegagalan…

Gagal (KBBI: tidak berhasil; tidak tercapai) adalah sebuah kata yang sangat tidak diharapkan kedatangannya oleh setiap manusia. Berhubung gue adalah manusia, jadi gue gak mengharapkan adanya kegagalan dalam hidup gue. Tapi tentu aja gue juga gak bisa nolak kalau emang gue ditakdirkan untuk gagal. Bukan gue, tapi kita. Kita sebagai manusia pasti pernah gagal.

Gagal bisa dalam hal apa aja.

Misalnya dalam hal sekolah.

Continue reading

JOMBLO : Malam Minggu

Jomblo : Malam Minggu

background: google.com

Yeah, topik kita sekarang, akan sesuai dengan kondisi saat mengetik post ini…

MALAM MINGGU!

Terus terus?!

Ini adalah malam yang katanya ditakuti para jomblo. Kenapa sih?

Continue reading