3 Mitos Aneh Pas Gue Masih Kecil

Kita pasti pernah jadi anak kecil. Bahkan mungkin masih ada yang sekarang masih seorang anak kecil yang diperdaya oleh usia. Atau anak kecil yang terjebak dalam tubuh dewasa.

*ngomong apaan sih gue*

Kalau inget-inget masa kecil, gue sering ngerasa idiot banget. Tapi kadang itu sih yang bisa bikin kita senyum-senyum sendiri diantara menumpuknya kerjaan kita sekarang. Gue kadang mikir gue pingiiin banget kembali ke masa kecil gue yang ceria bersama teman-teman tercinta. Tapi gue jadi ilfil sama keinginan gue setelah inget kebodohan gue jaman dulu yang (sangat) menggelikan. Oleh sebab itu gue sering berdoa, “Ya Allah, semoga mereka semua lupa dengan kejadian bodoh yang telah Saya lakukan di waktu dulu.”

Waktu gue kecil, gue hampir percaya semua hal yang diomongin orang. Termasuk mitos-mitos (yang sekarang kita anggap) gak jelas,  yang disebarin oleh teman-teman gue. Entah mereka tau darimana.

Ada nggak yang di TK/SDnya terdapat mitos kayak gini?

Ngomong bareng = Mati bareng
Misalnya, di suatu SD, ada murid namanya Asep dan Asap. Tiba-tiba, mereka ngomong “Balikin kancut gue!!”, barengan, tanpa koordinasi.
Mitosnya, mereka (Asep dan Asap) bakalan mati bareng. Mitos ini dapat ditangkal dengan cara bersalaman.

Untung waktu SD gue lumayan pinter. Jadi gue nggak percaya dengan mitos ini. Gue berpendapat kalo di dunia ini pastilah ada yang ngomong sesuatu secara barengan, dan nggak kita ketahui. Jumlahnya pasti banyak kan. Coba deh saat ini elo ngomong “Halo”. Udah berapa banyak coba orang yang bakal mati bareng elo.
Nah, sekarang lo udah percaya kan kalo gue pernah pinter? 😎

Tapi ada juga sih mitos yang bilang kalo ngomong bareng = jodoh. Kayaknya yang bikin mitos ini adalah seorang jones yang putus asa karena tidak lekas menemukan jodohnya. Kalo emang ternyata mitos ini bener, gue seneng-seneng aja sih. Bayangin deh gue punya berapa jodoh. GUE BAKALAN JADI PLAYGIRL MEN!! HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA. Siap-siap lo jadi jodoh gue.

Kalo Janji Harus Tusuk Kelingking

Gue agak-agak lupa sih sama mitos yang ini.

Intinya, kalo kita melakukan janji, kedua belah pihak harus nusuk kelingkingnya pake jarum atau pensil sampe berdarah. Konon, katanya itu agar ketika salah satu melanggar janjinya, maka ntar bakal disiksa di neraka.

Semenjak temen gue ngasih tau ini, gue jadi nggak mau janji-janjian lagi.

Air Minum Kalo Dikocok Bisa Jadi Sabun

Waktu itu gue iseng ngocok botol minum gue yang sangat unyu bentuknya. Tiba-tiba gue ditegor sama temen gue: “Eh awas ntar jadi sabun lho!”. Dan habis itu airnya gak gue minum lagi, karena gue kira gue bakalan keracunan kalo minum itu.

Dan berdasarkan yang gue lihat saat itu, di botol gue jadi banyak gelembungnya. Mungkin itu yang mendasari adanya mitos ini.

***

Kira-kira begitulah mitos gak masuk akal disekitar gue pas masih kecil. Gue rasa masih banyak yang lainnya sih, cuma baru kepikiran yang ini aja.

Ceritain juga dong mitos di TK/SD kalian yang kalo dipikir sekarang bikin ngerasa idiot. 😀

Advertisements

7 thoughts on “3 Mitos Aneh Pas Gue Masih Kecil

  1. arip January 14, 2014 at 10:40 AM Reply

    Paling yg diinget kalau pelukan bisa hamil.

  2. Aditiya Zamrud Anggar Kasih January 14, 2014 at 1:36 PM Reply

    Nggak pernah tau ketiga mitos itu.

  3. Aji Purnomo January 14, 2014 at 3:38 PM Reply

    Dulu gue pernah dikasih tau kalau duduk di meja jadi banyak utang 😐

  4. uci aniet (@uci_aniet) January 20, 2014 at 12:04 PM Reply

    baru tau tuh aku… ahhah aneh aneh aja

    http://expresiuci.blogspot.com/2014/01/kerusakan-beruntun.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: