Paling Enak Ngebunuh Pake Cara Apa, ya?

Assalamualaikum…. πŸ™‚ *Gak jawab dosa!*

Postingan ini terinspirasi dari kejadian beberapa minggu lalu.
Ceritanya, di rumah gue lagi banyak tikus. Gue bangun tidur aja udah ada tikus yang nongkrong di korden kamar gue!!
Dan alhamdulillah, seekor tikus berhasil tertangkap dengan menggunakan kurungan yang diisi umpan. Lah, justru di sinilah permasalahan dimulai. Gue gak tau harus diapain itu tikus. Serba salah. Gue gak suka ada tikus di rumah gue, tapi gue gak tegaan orangnya. Gue mau dia mati dengan tenang.

tikus

Ada beberapa pilihan sih yang bisa gue lakuin saat itu, tapi semua ada kelemahannya, baik dari sisi tikus dan sisi gue. Cekidot gue bahas satu-satu.

Dipentung

Kelebihan:

  • Praktis! bisa pake sapu, sutil, atau tangan kosong.

Kekurangan:

  • Darahnya nyiprat kemana-mana
  • Diliatnya nggak enak, organ tubuh keluar semua
  • Matinya lama (nyiksa!)

Dibakar

Kelebihan:

  • Langsung mati
  • Kalo ditambahin kecap jadi enak

Kekurangan:

  • Ribet
  • Resiko membahayakan alam sekitar tinggi

Disembelih

Kelebihan:

  • Langsung mati

Kekurangan:

  • Males mau nyuci pisaunya. Banyak darahnya bray. Entar masih dipake motong tempe juga.
  • Susah nyari pembuluh darahnya, kekecilan!

Dicelupin Air

Kelebihan

  • Praktis
  • Tidak ada darah

Kekurangan

  • Matinya lama (nyiksa)!

Dikurung, Gak Dikasih Makan

Kelebihan:

  • Tidak ada darah
  • Si tikus dapat pahala karena berpuasa

Kekurangan:

  • Matinya lama (nyiksa!)

Diracun

Kelebihan:

  • Tidak ada darah

Kekurangan:

  • Bahaya buat kucing sekitar. (Kucing kesayangan gue mati gara-gara makan tikus beracun, makanya gue sangat menghindari racun tikus)
  • Ribet, harus beli dulu

Dikasih ke Kucing

Kelebihan:

  • Sesuai dengan kodratnya di alam

Kekurangan:

  • Kalau ternyata si tikus beracun, kucingnya yang jadi korban

Dibuang

Kelebihan:

  • Tidak ada penyiksaan

Kekurangan:

  • Bisa-bisa malah balik lagi
  • Akan berkembang biak di tempat sana, kemudian anak cucunya bakal balik lagi ke kita.

Dipelihara

Kelebihan:

  • Tidak ada penyiksaan
  • Tikus menjadi jinak

Kekurangan:

  • Biaya perawatan mahal. Ngasih makannya banyak. Mandiinnya harus 2X sehari biar nggak bau. Belum lagi biaya buat KB, soalnya tikus bisa beranak 1juta keturunan dalam waktu 2 tahun.

***

Iya gue tau, yang namanya membunuh pasti lah nyiksa. Tapi segimana mungkin gue pengen mengurangi penyiksaan ini. Di sisi lain, gue harus membasmi wabah tikus di rumah gue.

Menurut elo gue harus ngelakuin yang mana? Isi votingnya juga ya! πŸ˜€

Advertisements

34 thoughts on “Paling Enak Ngebunuh Pake Cara Apa, ya?

  1. MUHAMMAD RENDI AZMI December 30, 2013 at 10:09 PM Reply

    wakakak, keren.. πŸ˜€
    kalo gue mah pengalaman tinggal celupin ke air aja.. gak pake berisik matinya. πŸ˜€
    intinya kalo tikus nya mati siapa suruh tikus nafas nya gak pake insang.

    • nisrinaarrifda December 31, 2013 at 5:23 AM Reply

      wkwk, tapi matinya lama, kasihan tikusnya juga.
      maklum kan udah dibilang tadi, gue gak tegaan πŸ˜₯

  2. Irsyad December 30, 2013 at 10:22 PM Reply

    hahaha keren2 πŸ˜€
    saya mah nggak tega, selain jijik juga sih -_-

    • nisrinaarrifda December 31, 2013 at 5:22 AM Reply

      tapi kalo nggak dibunuh ntar rumah gue jadi sarang tikus….

  3. Aditiya Zamrud Anggar Kasih December 31, 2013 at 3:53 AM Reply

    Ngakakak bacanya hahaha… ada kok alalt pengusir tikus, sistemnya dia pakai suara yang gak bisa didengar manusia tapi bisa didengar tikus.

    • nisrinaarrifda December 31, 2013 at 5:09 AM Reply

      trus dia mati gara-gara berisik gitu? πŸ˜•

      • Aditiya Zamrud Anggar Kasih January 1, 2014 at 3:35 PM

        Ngga mati tapi karbur.

      • nisrinaarrifda January 1, 2014 at 8:03 PM

        sama aja kayak dibuang dong..
        ntar kalo bunyinya udah nggak ada balik lagi. 😐

  4. rambun Pamenan December 31, 2013 at 5:23 AM Reply

    Padahal tikus itu lucu, imut gimanaa gitu. uwuwuwuw -3-

  5. Iffa Karina December 31, 2013 at 10:08 AM Reply

    yaampun pas aku liat judulnya rada psiko gitu taunya ngebunuh tikus :<

    Bagaimana kalau pake racun tikus aja? #padahalgakngertigimanacarakerjanya

    dan ngomong-ngomong, sampai sekarang tikusnya masih ada? .-.

    • nisrinaarrifda December 31, 2013 at 10:24 AM Reply

      ntar bangkainya dimakan kucing bahaya.
      pengalaman soalnya kucing gue mati makan tikus beracun. πŸ˜₯

      udah nggak ada, entah kemana haha. gue serahkan ke orang lain karena nggak ngerti harus ngapain. 😯

  6. deanova December 31, 2013 at 10:30 AM Reply

    voted! wkwk

    • nisrinaarrifda December 31, 2013 at 11:00 AM Reply

      makasih. satu vote-mu, sejuta harapan untuk kaum tikus. πŸ™‚

  7. Tania December 31, 2013 at 11:19 AM Reply

    Diracun aja πŸ˜€ Kan ada jual tuh di supermarket, merk-nya Dora kalo nggak salah. (Bukan, bukan Dora yg berpetualang pake peta)

    • nisrinaarrifda December 31, 2013 at 11:28 AM Reply

      bangkainya bahaya buat kucing,
      pengalaman kucing gue makan tikus beracun, akhirnya mati πŸ˜₯

  8. Aiman Imtihanah December 31, 2013 at 12:12 PM Reply

    Kalo gue mah mending dikasih makan kucing aja, jadi ntar gak usah ngasih makan kucing lagi.. hahaha

    • nisrinaarrifda December 31, 2013 at 3:41 PM Reply

      iya sih, ya takutnya itu tikusnya beracun atau kucingnya kena kuman apaan gitu. πŸ˜•

  9. Dauz Rahmat December 31, 2013 at 12:54 PM Reply

    kalo dirumah gue sih, suka dikasih gula2 beracun tjoy.

    • nisrinaarrifda December 31, 2013 at 3:43 PM Reply

      banyak ya yang nyaranin pake racun. 😯
      tapi gue menghindari sih, soalnya yaitu trauma kucing gue mati makan tikus beracun. gue gak mau hal itu terulang buat kucing2 disekitar gue.
      gue kan penyayang kucing. πŸ˜€

      • Dauz Rahmat January 1, 2014 at 10:00 PM

        cie yang penyayang:3

      • nisrinaarrifda January 2, 2014 at 11:11 AM

        iyalah penyayang hewan 😎 kalo mau langsung disayang, jadi hewan dulu aja.

  10. Mahdiyyah December 31, 2013 at 1:24 PM Reply

    iya,kucing ku juga pernah tegang gegara gak sengaja makan kepala ikan yg udah di racunin buat tikus,padahal dia udh di kasih makan..dasar rakus.. *curcol,memoriam*

    btw,cara ngebunuh tikus setelah ketangkep ala aku beda, masukin tikusnya ke dalem plastik (bisa sekali 2-3 tikus) terus taruh di jalan yg banyak truk. kelindes.

  11. Rian Nofitri December 31, 2013 at 5:38 PM Reply

    Gue biarin aja deh, nggak tega ngebunuh gue T_T kalau si tikus bosen pasti dia pergi sendiri hahaha

  12. Agatariza Tara January 1, 2014 at 6:55 PM Reply

    jangan di bunuh, mending di tangkep terus dimasukin ke jamban 😐

  13. leli January 1, 2014 at 7:15 PM Reply

    voted! aku milih dikasihin kucing :3
    karena emang udah kodratnya kali yaa haha
    keren btw ini posting. kreatif

    • nisrinaarrifda January 1, 2014 at 8:05 PM Reply

      iyasih kayaknya paling bener gitu.
      tapi naikin resiko toksoplasma buat kucing, nyebarin virus lain-lain juga kan, ntar kucingnya malah kenapa2 wkwk 😐

  14. danish raza January 2, 2014 at 8:52 PM Reply

    dipelihara. diternakin. dijual ke penghobi ular.
    tikus hilang, uang pun ada. wakaka πŸ˜€

  15. arip January 2, 2014 at 11:14 PM Reply

    Disantet aja coba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: