Hal yang Bisa Dilakukan Pas Mati Lampu

Hal yang Bisa Dilakuin Pas Mati Lampu

background: google.com

Siapa sih yang rumahnya gak pernah kena pemadaman listrik?
Ya orang yang dirumahnya gak dipasang listrik lah!
Oke.

Sebagai orang yang rumahnya dipasang listrik, gue pernah dong.

Dan rasanya itu kayak !@#$%^&*. Iya, kayak gitu. Rasanya pingin nyebutin nama-nama hewan di seluruh dunia: “Anjing! Kucing! Lumba-lumba! Kuda Laut! WALRUUUUUUS!!”. Apalagi padamnya pas ada acara TV seru, pas lagi belajar, atau NGERJAIN TUGAS BELUM DI SAVE. Itu kampret bingit! Bisa-bisa bukan cuma nama hewan doang yang keluar, nama tumbuhan juga.

“Tales! Mahoni! Ubi jalar! Papayaaaaa!”

Gak elit banget kan ya.

Tapi karena gue adalah anak alim, gue gak gitu dong. Gue melakukan hal-hal lain yang tidak menimbulkan dosa. Di postingan ini gue akan ngeshare beberapa hal yang bisa kalian lakukan saat mati lampu.

Enjoy! 😀

Main Bayangan

Biasanya kalo mati lampu, kita nyalain lilin atau pake lampu darurat. Bisa dimanfaatin tuh! Karena cahayanya remang-remang, main bayangan jadi seru.

Menurut pemikiran gue, game ini dapat menambah kreativitas juga. Gimana enggak? Kita akan berusaha untuk selalu menciptakan bentuk bayangan baru dari tangan kita yang cuma 2 ini. Kalau bisa sekalian libatkan seluruh anggota tubuh, hehe.

Ngobrol

Yang biasanya pada sibuk sendiri, sibuk sama dunia mayanya, atopun keasikan belajar sampe gak pernah interaksi sama orang-orang disekitar, momen mati lampu adalah saat yang tepat buat menjalin kembali hubungan bersamanya.

Kegiatan ngobrol ini fleksibel, bisa dilakukan dimana saja, pada saat gelap sekalipun. Cocok!

Merhatiin dan Mainin Lilin

Buat yang biasanya menggunakan sumber cahaya lilin, disaat terdesak seperti ini seru juga lho merhatiin lilin. Lihat aja gemulainya gerakan api ketiup angin. Coba tiup-tiup api dengan berbagai gaya dan kemudian buatlah hipotesa mengenai hubungan pergerakan api dengan bau mulut seseorang. Inget, yang ditiup apinya bukan lilinnya!

Berdoa

Gak ada salahnya memanfaatkan pemadaman listrik buat instropeksi diri, merenungkan semua kesalahan kita. Kan pas banget, gelap gitu. Jadi bisa lebih konsentrasi dan ingat Tuhan. Sekalian berdoa biar listriknya cepet nyala lagi.

Telpon PLN

Kalau misalnya listrik dirumah elo gak nyala-nyala secara abnormal, tips gue yang terakhir ini cocok buat dipraktekin.

Segini dulu tips dari gue. Kalian yang biasa ngelakuin hal-hal lain selain yang udah gue sebutin di atas, bisa dong dishare juga di kolom komentar 😀

*nb: gak usah protes gara-gara penggunaan kata “mati lampu”. yang mati bukan cuma lampu sih, tapi itu adalah istilah paling familiar. jadi ya.. udah 😛

Advertisements

2 thoughts on “Hal yang Bisa Dilakukan Pas Mati Lampu

  1. mimitpertiw1 November 22, 2013 at 5:44 PM Reply

    main bayangan sama mainin lilin itu sering banget. duh pengen listrik padam rasanya baca posting ini 😀

    • nisedogawa November 22, 2013 at 6:15 PM Reply

      wah kok malah berharap listrik padam, ntar kalo padam beneran nyesel lho, hehehe 😀
      tapi emang indah juga sih kalo momennya pas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: