Monthly Archives: November 2013

Ini Cara Belajar Gue, Elo Gimana?

Besok (24/11), sekolah gue (iya, gue sekolah) akan menyelenggarakan OSS alias Olimpiade Sains Sekolah. Sebagai siswa yang baik, tentu saja gue ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena kegiatan ini hukumnya semi-wajib (jangan tanya gue maksudnya apa). Dengan penuh pertimbangan dan keterpaksaan, gue memilih buat ikut bidang biologi, dengan alasan karena gue gak jago ngitung.

Dan sekarang, gue sedang mencoba untuk belajar. Tapi, dari tadi yang ada gue cuma ngelamun sambil bayangin macem-macem. Salah satunya, gue jadi kepikiran buat ngepost tentang cara belajar gue.
Gue pun mengurungkan niat gue buat belajar, demi nulis post ini.
Jadi, inilah beberapa metode yang biasanya gue lakukan untuk belajar:
Continue reading

Berbicara Tentang Kegagalan…

Gagal (KBBI: tidak berhasil; tidak tercapai) adalah sebuah kata yang sangat tidak diharapkan kedatangannya oleh setiap manusia. Berhubung gue adalah manusia, jadi gue gak mengharapkan adanya kegagalan dalam hidup gue. Tapi tentu aja gue juga gak bisa nolak kalau emang gue ditakdirkan untuk gagal. Bukan gue, tapi kita. Kita sebagai manusia pasti pernah gagal.

Gagal bisa dalam hal apa aja.

Misalnya dalam hal sekolah.

Continue reading

JOMBLO : Malam Minggu

Jomblo : Malam Minggu

background: google.com

Yeah, topik kita sekarang, akan sesuai dengan kondisi saat mengetik post ini…

MALAM MINGGU!

Terus terus?!

Ini adalah malam yang katanya ditakuti para jomblo. Kenapa sih?

Continue reading

Hal yang Bisa Dilakukan Pas Mati Lampu

Hal yang Bisa Dilakuin Pas Mati Lampu

background: google.com

Siapa sih yang rumahnya gak pernah kena pemadaman listrik?
Ya orang yang dirumahnya gak dipasang listrik lah!
Oke.

Sebagai orang yang rumahnya dipasang listrik, gue pernah dong.

Dan rasanya itu kayak !@#$%^&*. Iya, kayak gitu. Rasanya pingin nyebutin nama-nama hewan di seluruh dunia: “Anjing! Kucing! Lumba-lumba! Kuda Laut! WALRUUUUUUS!!”. Apalagi padamnya pas ada acara TV seru, pas lagi belajar, atau NGERJAIN TUGAS BELUM DI SAVE. Itu kampret bingit! Bisa-bisa bukan cuma nama hewan doang yang keluar, nama tumbuhan juga.

“Tales! Mahoni! Ubi jalar! Papayaaaaa!”

Gak elit banget kan ya.

Continue reading

Kegiatan-kegiatan di UKS pas Upacara Hari Senin

Kegiatan-kegiatan di UKS Pas Upacara Hari Senin

background: google.com

mungkin beberapa dari kalian gak penasaran sih.
tapi sebagai penghuni setia uks di hari Senen, gue mau sedikit berbagi tentang hasil observasi gue ketika nongkrong selama kurang lebih 45 menit disana per minggunya.

jadi, pemandangan inilah yang bakal kalian lihat kalo nongkrong di uks selama jam upacara:

Continue reading